Rakhmita Desmayanti merupakan konsultan di SIP Law Firm dengan spesialiasai dalam bidang hukum HAKI. Dia telah melakukan praktik hukum sejak tahun 2002.

EXPERIENCE AND EXPERTISE

Sebelum bergabung dengan SIP Law Firm, Rakhmita menjabat sebagai komisioner dari Dewan Banding Merek Dagang di Direktorat Jendeal Hak Kekayaan Intelektual, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia. Saat ini, dia bekerja sebagai dosen pada Fakultas Hukum Trisakti. Dia memiliki fokus pada bidang hukum HAKI dan sudah mengikuti beberapa pelatihan dalam bidang tersebut.

Dia memiliki pengalaman dalam perkara cerai, drafting untuk serikat pekerja, mendampingi klien dalam siding perkara dibani, dan melakukan audit legal untuk perusahaan perkebuan. Selain itu, dia aktif dalam mengajar jurusan Hukum Perdagangan, Hukum Perdata, Hukum Kontrak, dan Hukum Hak Kekayaan Intelektual. Dia terdaftar sebagai konsultan Hak Kekayaan Intelektual dan secara aktif memberikan pelayanan kepada klien untuk berbagai masalah HAKI, dari perlindungan, transaksi, dan pemeriksaan litigasi.

EDUCATION

Sarjana Hukum, Universitas Trisakti
Magister Hukum, Universitas Indonesia
Intellectual Property Rights Course Class VII, Directorate General
Intellectual Property collaboration with Jayabaya University, 2013
Sort Course for Trade Board Appeal by JICA, JICA Japan and JPO, 2016

| Web by SSDC