Ikra Rhama, S.H, M.H., C.L.A merupakan Associate di SIP Law Firm dengan spesialisasi Hukum Perdata, Hukum Pidana dan Hukum Properti. Dia telah memberikan konsultasi dan jasa hukum menyeluruh selama 6 tahun. Daftar klien yang dimilikinya sangat panjang berasal dari perusahaan dari berbagai sektor. Ia mendapatkan kepercayaan menangani urusan legal perusahaan-perusahaan tersebut.

PENGALAMAN DAN KEAHLIAN

Sebelum bergabung dengan SIP Law Firm, pada tahun 2011 Ikra bekerja di Erman Umaar & Partner untuk menangani perkara korupsi. Kemudian pada tahun 2013, dia bergabung dengan Ria & Partner, juga menangani perkara korupsi. Pada tahun 2014, Ikra bergabung di SIP Law Firm. Klien-kliennya yang pernah ditanganinya berasal dari sektor tanah dan properti, medis dan kesehatan, keuangan dan perbankan. Salah satu prestasi kerja yang pernah dicapainya adalah menyelesaikan perkara korupsi, dimana majelis hakim memiliki dissenting opinion (pendapat berbeda) dalam membuat keputusan terhadap perkara. Hal tersebut sangat jarang terjadi.

Dia dikenal dengan keahlian dan pengetahuannya yang luas dalam Hukum Perdata dan Hukum Pidana. Dia mendapatkan keahlian ini dari pengalaman kerja terdahulu menangani perkara korupsi. Belum lama ini, dia memberikan konsultasi hukum bagi klien individual maupun korporasi, mulai dari kontrak bisnis, perjanjian perdagangan hingga audit legal.

Dalam karirnya sebagai praktisi hukum, klien mengenal Ikra dari ketekunan dan komitmennya yang tinggi terhadap pekerjaan dalam memberikan layanan hukum yang adil. Dalam melakukan tugasnya, Ikra percaya akan hukum yang berlaku dan selalu berpedoman padanya. Aspirasinya di masa depan adalah untuk mendirikan Kantor Penasihat Hukum sendiri.

PENDIDIKAN

Sarjana Hukum, Universitas Padjadjaran
Magister Hukum, Universitas Trisakti

KEANGGOTAAN

Anggota Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI)

KARYA TULIS

| Web by SSDC