11
Apr2019

SIP Law Firm menjadi Salah Satu dari “Top 30 Largest Indonesian Corporate Law Firms 2019”

SIP Law Firm mendapatkan predikat “Top 30 Largest Indonesian Corporate Law Firms 2019” berdasarkan hasil survey yang dilakukan oleh Hukumonline.com.

Kali ini, hukumonline.commembagi dua jenis penyajian pemeringkatan corporate law firm 2019. PertamaTop 30 Largest Indonesian Corporate Law Firms 2019. Dan keduaRecognized Mid-Sized Indonesian Corporate Law Firms 2019.

Hal-hal yang menjadi pertimbangan dalam survey ini adalah besaran fee earners dan area praktik.

Hukumonline.com membagi practice areakantor hukum korporasi di Indonesia menjadi 20 area praktik. Dari jumlah tersebut, paling banyak practice area yang dilakukan responden adalah Corporate/Merger & Acquisition (M&A), yakni sebanyak 79 dari 85 kantor hukum atau 93% responden berpraktik di area tersebut.

Untuk mendapatkan hasil survey ini, tim hukumonline.com memerlukan waktu selama dua bulan. Waktu ini terhitung mulai dari pengiriman kuesioner melalui surat elektronik ke masing-masing kantor hukum, pengolahan data, hingga penyajian. Ini adalah kali kedua hukumonline.com dalam memotret dan memberi peringkat.

Dari ratusan kantor hukum yang merupakan pelanggan hukumonline.com, sebanyak 85 law firm yang mengisi survei secara online tersebut. Jumlah ini jauh lebih besar jika dibandingkan survei corporate law firm tahun lalu. Dari 25 kantor hukum yang diminta mengisi survei tahun lalu, sebanyak 19 law firm yang mengisi kuesioner dan bisa diverifikasi data-datanya. Sehingga, jika dibandingkan dengan tahun ini, maka jumlah responden kantor hukum pada survei corporate law firm 2019 meningkat 4,5 kali lipat jika dibandingkan tahun 2018.

Pemeringkatan dan potret corporate law firms Indonesia 2019 ini merupakan bentuk perhatian hukumonline.com kepada dinamika profesi hukum di Indonesia, khususnya advokat yang profesional dan berintegritas. Hukumonline.com percaya, semakin berintegritas dan profesional seorang advokat dalam sebuah kantor hukum, maka semakin baik pula jasa pelayanan hukum yang diberikan.

Menariknya, animo kantor hukum korporasi yang ikut Survei Corporate Law Firms Indonesia 2019 ini meningkat drastis jika dibandingkan tahun lalu. Tahun 2018 silam, dari 25 kantor hukum korporasi yang diminta mengisi kuesioner, hanya 19 law firm yang mengembalikan survei dan terkonfirmasi data-datanya. Tahun ini, jumlah kantor hukum yang menjadi responden meningkat tajam yakni sebanyak 85 kantor hukum atau meningkat 4,5 kali lipat dibanding tahun 2018.

 

Sumber:

https://www.hukumonline.com/berita/baca/lt5c9c59c0d062b/memotret-corporate-law-firms-indonesia-2019

https://www.hukumonline.com/berita/baca/lt5c9dcb196e932/ini-dia-daftar-corporate-law-firm-terbesar-dan-menengah-indonesia-2019

Leave your comment

Please enter your name.
Please enter comment.
| Web by SSDC