15
Apr2020

Selebrasi  #DIRUMAHAJA dan #SIPBERBAGI di Tengah Pandemi

Sudah hampir 1 (satu) bulan lebih Pandemi COVID-19 terjadi di Indonesia. Mulai dari perkantoran, pusat perbelanjaan,  acara keagamaan, dan kebudayaan perlahan mulai berhenti beroperasi satu demi satu. Angka pasien yang terjangkit semakin hari juga semakin tinggi, menyebabkan Jakarta serta daerah lainnya memberlakukan karantina wilayah hingga Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Menghadapi hal tersebut SIP Law Firm tidak tinggal diam. Menjelang hari ulang tahun SIP Law Firm pada 15 April 2020, karyawan menggenjot semangat dengan membentuk tim #SIPTANGGAPCOVID19 yang merupakan bagian dari gerakan #SIPBERBAGI. Tim #SIPTANGGAPCOVID19 ini memiliki tujuan mulia, yaitu untuk membantu para tenaga medis yang tersebar di seluruh Rumah Sakit Jabodetabek dengan memberikan donasi Alat Pelindung Diri (APD) yang semakin sulit didapatkan.

Bertepatan dengan hari ulang tahun SIP Law Firm yang ke-9, tim #SIPTANGGAPCOVID19 telah mendonasikan APD untuk 9 Rumah Sakit yang tersebar di Jakarta dan sekitarnya. Rumah sakit yang akan diberikan donasi APD tidak berhenti pada angka 9 (Sembilan) saja, namun masih banyak lagi donasi yang akan didistribusikan.

Berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini SIP Law Firm ingin merayakan hari jadi firma dengan berbagi untuk sesama, terutama tenaga medis yang saat ini sedang dihadapkan dengan resiko paparan COVID-19 yang begitu tinggi. SIP Law  Firm sadar keadaan tidak baik-baik saja, maka seluruh tim harus bergerak membantu sebisa mungkin untuk kebaikan sesama. Sesuai dengan tagline SIP Law Firm “Every Step is Worship” diharapkan hal tersebut dapat menjadi doa yang baik bagi semua.

Tidak hanya membentuk tim #SIPTANGGAPCOVID19, SIP Law Firm tetap melakukan berusaha melakukan selebrasi hari jadi firma dengan tetap mengikuti anjuran pemerintah. Perayaan ulang tahun kali ini mengusung tema #dirumahaja dengan kampanye #stayhome. Sebagian besar karyawan SIP Law Firm saat ini tengah menjalankan skema bekerja work from home (WFH), lantas tidak membuat perayaan  ditiadakan. SIP Law Firm melaksanakan selebrasi ulang tahun SIP Law Firm dengan cara menghimbau seluruh karyawan agar membuat foto atau video kreatif. Foto atau video ini berisikan ucapan selamat dari seluruh karyawan SIP Law Firm dengan kertas bertuliskan “Happy Birthday” dan tagar “StayHome”.

Perayaan HUT SIP Law Firm yang tidak biasa ini justru menjadi sebuah pengalaman yang baru dan  menyenangkan. Karyawan SIP Law Firm dapat mengajak keluarga di rumah untuk berfoto dan membuat video bersama untuk merayakan ulang tahunb dan tetap #dirumahaja. SIP Law Firm ingin menunjukkan bahwa selebrasi tidak perlu selalu gegap gempita, namun hal kecil seperti berkumpul dengan keluarga orang-orang terdekat merupakan hal yang sangat berkesan.

Harapan dari dibuatnya selebrasi dengan bentuk video ini adalah agar SIP Law Firm dapat menjadi contoh bahwa selebrasi di tengah wabah tetap dapat dilakukan dengan memperhatikan anjuran-anjuran dari pemerintah, yaitu #stayhome dan social distancing, serta menunjukkan rasa kepedulian sekitar dengan berdonasi melalui #SIPTANGGAPCOVID19 sebagai bentuk rasa syukur atas ulang tahun SIP Law Firm yang ke-9.

Leave your comment

Please enter your name.
Please enter comment.