17
Mar2020

Keren! Karyawan SIP Law Firm Liburan Ke Jepang

Segudang pekerjaan dan aktifitas di SIP Law Firm merupakan hal biasa terjadi setiap harinya. Deru keyboard, bising suara telepon, riuhnya ruang-ruang meeting dan kesibukan lainnya tidak terdengar di Gedung SIP Law Firm, Jakarta pada 28 Februari – 5 Maret 2020. Jangan heran, SIP Law Firm baru saja mengadakan outing atau liburan ke Negeri Sakura, Jepang untuk puluhan karyawannya yang terdiri dari tim lawyer dan tim support.

Tidak tanggung-tanggung liburan ini diberikan selama 1 (satu) minggu lebih sebagai bentuk apresiasi manajemen SIP Law Firm untuk karyawannya yang telah giat bekerja selama 1 (satu) tahun.  Harapannya liburan ini dapat meningkatkan produktifitas karyawan agar bekerja lebih semangat serta memperkuat sense of belonging di antara satu dan lainnya.

“Outing Jepang ini kami berikan sebagai bentuk apreasiasi bagi karyawan yang telah bekerja dengan begitu giat selama tahun 2019. Peningkatan sangat terlihat di tahun sebelumnya, begitu banyaknya penambahan karyawan merupakan bentuk bahwa semakin banyak yang percaya dengan jasa advokasi dan konsultasi hukum yang diberikan oleh SIP Law Firm,” tambah Ibadurrahman selaku General Manager SIP Law Firm.

Terkait virus Corona atau COVID-19, menurut Ibadurrahman, manajemen sebelumnya selalu mensosialisasikan gaya hidup yang sehat agar daya tahan tubuh tetap kuat. “Kami juga menyediakan masker, hand sanitizer dan vitamin dalam satu kotak untuk setiap karyawan yang ke Jepang. Jadi tidak perlu kawatir,” imbuhnya.

Liburan ke Negara Matahari Terbit tersebut tidak hanya di Tokyo, tapi SIP Law Firm juga mengunjungi Osaka dan Kyoto. Di Kyoto SIP Law Firm salah satunya mengunjungi kuil Fushimi Inari-taisha, yang sudah tidak asing lagi di kalangan traveler. Dibangun sejak tahun 1499, Fushimi Inari-taisha ditetapkan sebagai warisan budaya penting oleh pemerintah Jepang. Saat ini sudah ada sekitar 10.000 torii (gerbang kuil khas agama Shinto yang berwarna merah) berderet-deret di Gunung Inari merupakan hasil sumbangan umat. Selain sakral, pastinya asik banget untuk lokasi berfoto dan dokumentasi perjalanan.

Sedangkan di Osaka, SIP Law Firm mengunjungi Area Dotonbori yang sangat terkenal sebagai salah satu destinasi wisata untuk turis. Yang paling popular di area Dotonbori, yaitu papan iklan Running Man Glico yang selalu menjadi magnet untuk dijadikan background dalam berfoto. Tidak hanya itu tim SIP Law Firm juga mengunjungi Osaka Castle, Bianglala Tempozan dan lainnya.
Hari terakhir di Tokyo tidak kalah seru, tim SIP Law Firm mengunjungi berbagai area modern khas Tokyo seperti, Shinjuku, Shibuya, Odaiba dan kota-kota modern lainnya. Mulai dari makanan dan belanjaan semuanya disinggahi tim SIP Law Firm yang begitu antusias.

Lebih dari itu, SIP Law Firm memiliki visi besar ketika memilih Jepang sebagai destinasi dalam kegiatan liburannya, yaitu agar dapat belajar menjaga kebersihan, belajar untuk tepat waktu, tekun dan giat dalam bekerja, menjaga dan menggunakan transportasi umum dan fasilitas publik secara benar, belajar sopan santun dan berbagai kebiasaan baik lainnya yang dapat di terapkan setidaknya untuk diri sendiri.

Semoga dengan kegiatan yang positif akan dapat memberikan timbal balik yang bermanfaat sehingga berdampak pada produktifitas kerja.

Penasaran dengan foto-foto liburan SIP Law Firm, yuk pantau terus sosial media SIP Law Firm, baik Instragram: @siplawfirm dan LinkedIn: SIP Law Firm

Leave your comment

Please enter your name.
Please enter comment.

| Web by SSDC