06
Jul2020

Eric Tin Perkuat SIP Law Firm Sebagai Foreign Counsel

Demi melebarkan sayapnya, SIP Law Firm terus melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan kualitas pelayanan Jasa Hukum yang telah dibangun lebih dari 9 tahun. Salah satunya adalah dengan menjalin kerja sama dengan Partner dari Law Firm luar negeri. Tidak menunggu lama, tepatnya Juni tahun 2020 SIP Law Firm secara resmi merangkul Eric Tin sebagai Foreign Counsel.

Eric adalah seorang Partner di sebuah law firm terkemuka di Singapura, Donaldson & Burkinshaw. Eric merupakan seorang professional praktisi hukum dengan pengalaman lebih dari 20 tahun. Sepak terjang karirnya dimulai dari menjadi seorang Hakim, yang selanjutnya juga pernah menjadi seorang Senior Deputi Jaksa Penuntut Umum, sebelum akhirnya memutuskan untuk beralih ke profesi pengacara. Tak heran SIP Law Firm menunjuk Eric sebagai foreign counsel untuk membantu dalam penyelesaian sengketa-sengketa komersial lintas yurisdiksi. Eric saat ini juga memimpin Litigation & Dispute Resolution Practice, serta menjadi Kepala Healthcare Law Practice Group di law firm-nya.

Kerjasama strategis antara SIP Law Firm dengan Donaldson & Burkinshaw dari negara Singapura, bukan tanpa alasan. Singapura memiliki nilai investasi yang cukup tinggi di Indonesia, sehingga banyak transaksi bisnis yang terjadi antara Indonesia dan Singapura. Terlebih lagi Donaldson & Burkinshaw LLP merupakan salah satu law firm  terbesar dan tertua yang ada di Negara dengan ikon patung Merlion tersebut.

Eric juga memiliki spesialiasi dalam penyelesaian sengketa-sengketa medis, hal ini tentunya seirama dengan sepak terjang dua Srikandi SIP Law Firm, Ibu Safitri Hariyani dan Ibu Zubaidah Jufri selaku Founder dan Managing Partner yang berkecimpung dalam hukum kesehatan. Sejak 2008, Eric pun telah menjadi advisor bagi dokter-dokter dalam menghadapi berbagai sengketa malpraktek medis di Singapura.

Berbagai penghargaan juga telah disabet oleh Eric, salah satunya sebagai “Asialaw Leading Lawyers 2018-Leading Lawyer”, serta “Asialaw Recommended Lawyer 2014”. Bahkan Eric juga mendapatkan penghargaan “Long Service Award for contributions as Member, Criminal Law Advisory Committee (Hearing) III” dari Menteri Dalam Negeri Singapura.

Dengan pengalamannya yang luar biasa di bidang hukum, Eric tentunya akan memberikan pandangan yang lebih luas terhadap permasalahan hukum yang dihadapi oleh klien SIP Law Firm dan yang pasti akan membantu SIP Law Firm dalam memperkuat pijakannya di ranah Internasional.

Kunjungi profil Eric pada link berikut https://siplawfirm.id/team/eric-tin/ di website SIP Law Firm.

 

Leave your comment

Please enter your name.
Please enter comment.