14
May2019

Memperingati Hari Kartini

SIP Law Firm – Jum’at, 21 April 2019, seluruh masyarakat Indonesia memperingati Hari Kartini, seorang pahlawan wanita yang memperjuangkan emansipasi perempuan. Selama hidupnya, Kartini menjadi sosok perempuan yang banyak menginspirasi serta gigih dalam memperjuangkan hak asasi perempuan. Perjuangan yang dilakukan Kartini menjadi salah satu jalan pembuka bagi semua perempuan di Indonesia agar bisa menjalani kehidupan tanpa adanya diskriminasi.

Sosok Kartini sedikit banyak menginspirasi Safitri Hariyani, seorang advokat sekaligus founder dari kantor hukum SIP Law Firm. Menurut Safitri Hariyani, sosok Kartini menjadi pelopor bangkitnya semangat perjuangan perempuan untuk menggapai cita-citanya. Safitri Hariyani mengagumi Kartini yang memiliki visi besar bagi perjuangan perempuan.

Kartini adalah seorang perempuan luar biasa yang mempunyai visi ke depan dan wawasan yang luas”, tutur Safitri Hariyani.

Safitri Hariyani juga mengapresiasi jasa Kartini yang telah berhasil membawa perubahan bagi perempuan untuk mengenyam pendidikan tinggi.

“Kartini juga seorang perempuan yang telah memperjuangkan hak hak asasi bagi perempuan di masanya, sehingga bisa mendapatkan pendidikan tinggi dan ikut berkontribusi bagi kemajuan bangsa Indonesia”, tegas Safitri Hariyani.

Bagi Safitri Hariyani, hal yang perlu dilakukan perempuan masa kini adalah konsisten meneruskan semangat Kartini dalam memperjuangkan hak-hak perempuan dalam memperoleh otonomi dan persamaan hukum, serta kebebasan tanpa paksaan dalam menentukan pilihan.

“Menurut saya perempuan Indonesia harus memiliki semangat, harus memiliki pendidikan tinggi, harus memiliki kekuatan utk konsisten memperjuangkan hak-hak perempuan Indonesia, juga harus memiliki visi yang minimal seperti Kartini”, ungkap Safitri Hariyani.

Namun Safitri Hariyani juga mengingatkan kepada perempuan di Indonesia untuk selalu professional dalam menjalankan perannya baik di lingkungan kerja maupun keluarga.

“Perempuan Indonesia harus bisa berperan ganda, sebagai Ibu dalam keluarga dan juga harus professional jika dia seorang professional”, ungkap Safitri Hariyani.

Artikel ini bersumber dari wawancara Ibu Safitri Hariyani di Kantor SIP Law Firm.

Link Video:

Leave your comment

Please enter your name.
Please enter comment.
| Web by SSDC