Cut Datin Imanal Putri adalah Senior Associate di divisi Hukum Korporasi. Ia telah melakukan praktik hukum sejak tahun 2009 dan mewakili banyak klien dari berbagai sektor, antara lain keuangan, pertambangan, penerbangan dan lainnya. Tidak hanya dikenal dari keterampilannya menangani Hukum Korporasi, Keuangan dan Properti, Datin juga dikenal karena keahliannya bernegosiasi.

PENGALAMAN DAN KEAHLIAN

Datin memulai karirnya bersama Kurniawan Pindo and Partner pada tahun 2010, dimana ia memperoleh pengalaman dan keterampilan berharga dalam bidang hukum keuangan dan perbankan. Dengan kantor penasehat hukum ini, ia menyelesaikan banyak perkara keuangan, seperti kredit bermasalah, eksekusi jaminan dan likuidasi. Datin juga menangani perihal hukum untuk perusahaan waralaba dan jaringan hotel di Indonesia.

Pada tahun 2014 Datin bergabung dengan SIP Law Firm. Dengan pengalaman menangani perkara di beragam sektor bisnis, ia dipercaya untuk menyelesaikan hal-hal yang berkenaan dengan hukum korporasi. Dengan keterampilan bernegosiasi yang luar biasa, Datin berhasil menyelesaikan berbagai perkara persengketaan. Persengketaan ketenagakerjaan dan properti merupakan beberapa perkara yang pernah ditanganinya. Ia juga menjadi konsultan hukum tetap di perusahaan sumber daya alam dan juga di salah satu BUMN. Di samping menangani klien korporasi, ia juga mewakili klien individual dalam menyelesaikan perkara pernikahan dan keluarga.

Klien menghargainya karena dedikasinya dalam menangani perkara hukum yang dijalani dengan komitmen, disiplin dan tanggung jawab yang tinggi. Di luar pekerjaaan, Datin menyukai kegiatan traveling, dan aspirasinya di masa depan adalah menjalankan bisnis konsultan hukum miliknya sendiri, sehingga lebih banyak orang sadar akan hukum dan melindungi hak hukum mereka.

PENDIDIKAN

Sarjana Hukum, Universitas Gadjah Mada

PRESTASI

Juara Keempat, Kompetisi Debat Nasional Hak Azasi Manusia di Universitas Gadjah Mada, 2007

KEANGGOTAAN

Anggota Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI)

KARYA TULIS

| Web by SSDC