26
Nov2019

Tim #SIPSession Serbu Bandung Berikan Wawasan Hukum

Pada Sabtu, 23 November 2019, tidak tanggung-tanggung  #SIPSession hadir pada dua acara yang berbeda, yakni ‘Padjajaran Law Career Days 2019’ dan ‘Quo Vadis Law Fair’. Kedua acara ini dilaksanakan di Bandung, Jawa Barat.

‘Padjajaran Law Career Days 2019’ dilangsungkan di Universitas Padjajaran, Bandung dan diselenggarakan oleh Fakultas Hukum Universitas Padjajaran (FH Unpad). Associate kami yang hadir dalam acara tersebut adalah Ikra’ Rhama, S.H., M.H., CLA. dengan membawakan materi pada sesi 1 mengenai ‘Pidana Korporasi’. Sedangkan pada sesi 2, Asdel Fira, S.H. dan Rekyono Dihatmojo, S.H. dengan materi ‘Mediasi Sebagai Alternatif Penyelesaian Sengketa Medik di Indonesia’.

Setelah dibuka oleh wakil ketua Badan Esekutif Mahasiswa (BEM) FH Unpad dan ketua pelaksana Padjajaran Law Career Day 2019, Ikra’ Rhama mulai memaparkan materi mengenai ‘Pidana Korporasi’. Antusias peserta seminar dapat terlihat dari banyaknya mahasiswa yang membagikan momen pemaparan materi pada media sosialnya masing-masing. Setelah selesai mendengar penjelasan mengenai Pidana Korporasi dari Ikra’ Rhama, peserta diajak untuk membuat enam focus group (FG) untuk mendiskusikan contoh kasus yang diberikan oleh Ikra’ Rhama.

Setelahnya, pada sesi 2, Asdel Fira dan Rekyono Dihatmojo tampil untuk memberikan materi mengenai ‘Mediasi Sebagai Alternatif Penyelesaian Sengketa Medis’. Masih sama seperti sebelumnya, peserta seminar masih semangat membagikan pemaparan sesi 2 pada media sosial masing-masing. Setelah pemaparan dari Asdel Fira dan Rekyono Dihatmojo, peserta kembali diajak untuk membuat dua FG dan membahas contoh kasus yang telah disediakan.

Setelah semua materi berhasil disampaikan dengan baik, panitia meminta narasumber kami untuk menentukan satu best participant dan satu best group dari masing-masing sesi. Acara hari itu diakhiri dengan pemberian plakat pada narasumber kami dan berfoto bersama.

Pada lokasi yang berbeda, Acara ‘Quo Vadis Law Fair’ merupakan kegiatan Pameran Pekerjaan Hukum pertama yang diselenggarakan di Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR). Acara yang baru berlangsung di tahun pertama ini dimaksudkan untuk memperkenalkan mahasiswa hukum UNPAR kepada dunia kerja serta memberikan pandangan yang luas terkait wawasan hukum pada level professional.

Associate kami yang turut hadir dalam acara tersebut adalah Muhammad Haykal, S.H. dengan membawakan materi mengenai ‘Prosedur Penyelesaian Sengketa Melalui Badan Arbitrase Nasional Indonesia (BANI) dan Hanna Kathia Septianti, S.H. dengan materi ‘Pembatalan Putusan Arbitrase Berdasarkan Undang-Undang No.30 Tahun 1999 tentang Arbitrase dan Alternatif Penyelesaian Sengketa’.

Muhammad Haykal dan Hanna Kathia Septianti tampak luwes dan menguasai materi yang akan dibawakan. Hal tersebut dibuktikan dengan antusiasme yang ditunjukkan peserta seminar selama materi berlangsung juga pada saat sesi tanya jawab diadakan.

Tak hanya sampai di sini, associates SIP Law Firm akan terus hadir diberbagai universitas dan institusi pendidikan rekan-rekan semua dengan bahasan tema dan topik #SIPSession menarik lain. Pantau terus social media dan website SIP Law Firm untuk artikel-artikel menarik lainnya.

Leave your comment

Please enter your name.
Please enter comment.